3 Objek Wisata Alam di Jogja yang Populer 2018

3 Objek Wisata Alam di Jogja yang Populer 2018

Paket Tour Jogja 2018 – Dikarunia berbagai macam objek wisata alam yang unik dan menarik Jogja mulai memanfaatkan kelebihannya tersebut dengan menjadikannya objek-objek wisata yang menarik perhatian para pengunjung. Tempat-tempat tersebut antara lain Tebing Breksi, Gumuk Pasir Parang Kusumo, Gunung Purba Nganggeran, dan masih banyak lagi objek wisata alam yang menawarkan sesuatu yang berbeda dan hanya ada di Jogja. Walau terhitung sudah populer namun masih banyak wisatawan yang belum mengetahui mengenai objek wisata tersebut sehingga di artikel ini kami akan menjelaskan secara singkat mengenai tempat-tempat tersebut dan menjadikannya Paket Tour Jogja 2018.

  1.       Tebing Breksi

Di sisi utara Jogja dekat dengan Istana Ratu Boko terdapat sebuah objek wisata alam yang unik dan menari yaitu Tebing Breksi. Objek wisata ini tepatnya berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Tebing Breksi unik karena di tempat ini wisatawan dapat menyaksikan sebuah bukit yang merupakan bekas tambang batu breksi. Sisa penambangan menghasilkan pola-pola yang unik pada dinding bukit. Oleh pemda setempat bekas penambangan yang terbengkalai disulap menjadi objek wisata yang saat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari Jogja maupun luar daerah. Di sini pengunjung bisa menyaksikan ukiran wayang yang ada di dinding tebing. Terdapat tangga yang sangat unik yang mengarah ke atas tebing yang memudahkan wisatawan untuk naik. Selain itu terdapat ukiran naga dan beberapa ukiran lainnya yang pas untuk dijadikan latar untuk selfie.

  1.       Gumuk Pasir Parangkusumo

Objek wisata alam yang unik berikutnya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Objek wisata ini unik karena satu-satunya yang ada di Indonesia. Gumuk pasir merupakan hamparan bukit berpasir yang membentang sepanjang Pantai Depok Hingga Pantai Parangkusumo. Hamparan pasir ini mirip sekali dengan padang pasir yang ada di Timur Tengah atau Afrika. Setelah kawasan ini dikembangkan sebagai tempat wisata alternatif, gumuk pasir menjelma sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berada di Jogja. Hal yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat ini tentu saja berfoto selfie atau berfoto bersama-sama. Dengan latar padang pasir akan membuat wisatawan tampak berada di luar negeri. Terdapat beberapa fasilitas untuk berfoto seperti ayunan, hiasan berbentuk hati, gardu pandang, dan lain sebagainya. Bagi yang menyukai olahraga ekstrim bisa juga mencoba berseluncur menuruni lembah bukit dengan papan seluncur.

  1.       Gunung Purba Nglanggeran

Sesuai dengan namanya kawasan Nglanggeran dulunya merupakan sebuah gunung yang aktif. Sekarang sisa-sisanya masih bisa dilihat di kawasan ini. Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan alam seperti trekking makai objek wisata ini wajib dikunjungi. Wisatawan bisa menyaksikan bebatuan purba yang ada di bukit ini saat mendaki. Untuk mencapai puncak tidak membutuhkan waktu lama hanya sekitar 45 menit – 1 jam saja. Di atas bukit wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Jogja yang membentang luas. Nglanggeran merupakan salah satu desa wisata terbaik yang ada di Jogja jadi layak untuk mengunjungi objek wisata ini saat berada di Jogja.

Ketiga objek wisata tersebut merupakan sedikit contoh dari wisata alam yang unik dan menarik di Jogja. Masih banyak lagi objek wisata alam lainnya yang tidak kalah unik yang akan dibahas di kesempatan berikutnya. Semoga informasi di atas bisa menjadi tambahan informasi bagi wisatawan yang akan tour di Jogja dan menjadikannya Paket Tour Jogja 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp Mas Tejo
Telpon Mas Tejo